Laman

Selasa, 28 April 2009

About My Music

Music adalah hobi gw, terkadang music ngebuat hati gw fress kembali, , ,

Kalo kalian suka yang namanya Music, pertama kalian jangan langsung liat keindahan musik pada irama music itu, sesungguhnya music banyak yg menipu (utamanya pada music sekarang, khususnya pada group band 'n Penyanyi group or single).

Sebagai contoh, Salah satu band yg terkenal asal Bandung yg membawa suasana berbeda pada music tanah air qta, yaitu adalah (mohon maaf) The Changchuters. band tersebut sangat dipengaruhi oleh group band Legend, namun bisa disebut juga meng-copypaste. Dapat saya contohkan lagu dari band tersebut yang berjudul "I Love You Bibeh", irama dari lagu tersebut mereka ambil dari sebuah lagu band Legendaris, yaitu The Rolling Stones yg berjudul "Honky Tonk Women", namun juga sebagian irama lagu tersebut (I Love 'u Bibeh), mereka ambil dr irama lagu The Beatles yg berjudul "I Want to Hold Your Hand" walaupun mereka merubah sedikit iramanya.

Dapat disimpulkan, bahwa sebuah band pada saat ini tidak dapat kita pastikan kemurnian lagu yang ia ciptakan, oleh karena mereka tidak mungkin tidak dipengaruhi oleh band" Legendaris seperti yang saya sebutkan tadi tadi atau sulit untuk membuat karya alami yg terbaru. Jika kita terpengaruh oleh suatu band yang kita sukai, tidak sepantasnya kita mengkopi-paste kan lagu yg telah mereka ciptakan dengan susah payah. sebaiknya kita membuat lagu yg belum pernah ada yang menyanyikannya.

Kisah band di atas mirip dengan kisah band yg bernama Slank, tetapi setelah saya mencari tahu tentang mereka sekarang, merak telah berdiri sendiri, alias tidak mng-copypaste band kesayangan mereka yaitu The Rolling Stones. Dan semoga saja The Changchuters akan seperti Slank yang dapat berdiri sendiri sekarang ini...


Sekian Opini Music gw. . .

Tidak ada komentar: